Senin, 03 Juli 2023

Thomas Beriman Kepada Tuhan Yesus Membutuhkan Bukti

 Selamat pagi Ibu Bapa Saudara Saudari.  Doa dan berkat dalam misa pagi ini untuk usaha, pekerjaan dan kesehatan Ibu Bapa Saudara Saudari.  Tuhan selalu memberkati. 


"Bukti dibutuhkan dalam menilai seseorang itu baik atau tidak. Misalnya lembaga penelitian ilmiah tentang kepuasan publik terhadap kerja Presiden Jokowi di akhir masa jabatannya. Berdasarkan penelitian ilmiah lembaga penelitian bahwa kepuasan publik mencapai 80 an persen pada kinerja Presiden Jokowi di akhir masa jabatannya. 


Bukti juga dibutuhkan Thomas dalam beriman kepada Yesus yg telah bangkit (Yoh.20:24-29). Thomas tidak beriman sekedar rame rame dengan orang lain yg beriman kepada Yesus yg bangkit.  Thomas beriman berdasarkan bukti nyata bahwa ia sendiri alami Yesus yg telah bangkit kepada dirinya. Ia lihat bukti bahwa ada luka bekas paku di kaki dan tangan Yesus dan bekas luka di lambung Yesus yg telah bangkit. Melihat data ini, dan berdasarkan pengalaman pribadi inilah Thomas beriman secara total kepada Tuhan Yesus yg telah bangkit. Pengalaman akan kebangkitanNya inilah mendorong Thomas pergi mewartakan Kristus yg bangkit kepada semua orang. 


Kita belajar dari cara beriman Thomas. Kita beriman berdasarkan pengalaman pribadi perjumpaan dengan Tuhan Yesus yang telah bangkit. Bukti bahwa kita telah mengalami Kristus yg bangkit adalah kebaikan bagi semua orang di muka bumi ini yg kita hadirkan di mata publik. Dengan demikian kita adalah Bait Alllah Roh Kudus (Ef.2:19-22) yg ditandai oleh kebaikan bagi semua orang, yg kita kandung dan kita hadirkan di depan publik." 



Salam dan berkat dari Rm Bene SVD di Postulat Stella Maris Malang. Tuhan selalu memberkati kita. Amin.***

Tidak ada komentar: