Kamis, 29 Juni 2023

Saling Melengkapi Keunggulan Petrus & Paulus

 Selamat pagi Ibu Bapa Saudara Saudari.  Doa dan berkat dalam misa pagi ini untuk usaha, pekerjaan dan kesehatan Ibu Bapa Saudara Saudari. Tuhan selalu memberkati. 


"Semakin banyak orang unggul dalam hal kebaikan yg dapat bekerja sama dalam memajukan bangsa maka cita cita kemajuan bersama akan tercapai dan kelak menjadi kenyataan. Hal ini terjadi karena adanya kerendahan hati orang-orang unggul untuk bekerja sama memajukan bangsa yg hebat dalam hal yg baik bagi semua orang. Sebaliknya Kesombongan masing-masing orang unggul tentu sulit untuk kerja sama dalam membangun bangsa hebat dalam hal kebaikan bagi semua orang.


Hari Raya Santo Petrus dan Santo Paulus hari ini (29/9/2023)  menampilkan kerjasama Petrus yg unggul sebagai orang yg tinggal di kantor  istana, sebagai Paus Pertama dengan Paulus yg unggul sebagai misionaris- orang lapangan yg kaya akan pengalaman misinya. Petrus dan Paulus sama sama unggul. Keunggulan mereka masing masing itu digunakan untuk saling melengkapi (komplementer) untuk mengantar semua orang masuk Gereja Katolik dan masuk Surga. Hal ini terjadi karena adanya kerendahan hati. Kalau kesombongan menguasai mereka maka tidak mungkin mereka kerja sama. 


Kita masing masing memiliki keunggulan sendiri. Kehebatan kita membuat kita semakin kerja sama untuk mengantar semua orang ke dalam Gereja Katolik dan Kerajaan Surga. Hal ini terjadi kalau kita memiliki sikap kerendahan hati yg memandu kita masing-masing."


Salam dan berkat dari Rm Bene SVD di Postulat Stella Maris Malang. Tuhan selalu memberkati kita. Amin.***

Tidak ada komentar: