Selasa, 04 Juli 2023

Isteri Lot Menjadi Tiang Garam Karena Tidak Taat pada Allah

 Selamat pagi Ibu Bapa Saudara Saudari.  Doa dan berkat dalam misa pagi ini untuk usaha, pekerjaan dan kesehatan Ibu Bapa Saudara Saudari.  Tuhan selalu memberkati. 


"Hidup yg baik bagi semua orang membutuhkan aturan kebaikan dan keselamatan bersama. Orang yang taat pada aturan kebaikan bersama akan hidup dan selamat. Sebaliknya orang yg melanggar aturan kebaikan bersama akan menghancurkan diri sendiri.  


Isteri Lot tidak taat pada aturan Allah untuk tidak menoleh ke belakang dalam menyelamatkan diri bersama rombongan keluarganya. Waktu berlari ke depan untuk menyelamatkan rombongan keluarganya, isteri Lot menoleh ke belakang, akibatnya seketika itu juga dia menjadi tiang garam. Mereka yg taat pada aturan: tidak menoleh ke belakang,  yg diselamatkan Tuhan (Kej.19:15-29) . 


Kita taat pada kehendak Allah yang selalu menyelamatkan maka kita tetap hidup dan selamat.  Kita taat pada aturan kebaikan bersama dalam keluarga, masyarakat, Gereja, Negara, pasti kita selamat. Kita tidak taat maka kita seperti isteri Lot yg tidak taat pada aturan, dan menjadi tiang garam." 


Salam dan berkat dari Rm Bene SVD di Postulat Stella Maris Malang. Tuhan selalu memberkati kita. Amin.***

Tidak ada komentar: