Rabu, 05 Juli 2023

Mengutamakan Hidup lebih penting daripada harta lainnya

 Selamat Pagi Ibu Bapa Saudara saudari. Dalam misa pagi ini, doa dan berkat untuk usaha, pekerjaan dan kesehatan Ibu Bapa Ibu Saudara Saudari.Tuhan selalu memberkati.


"Hidup sehat itu mahal harganya. Orang yg sakit dapat menghabiskan segala harta yg diinvest selama masih sehat, untuk mendapat kesembuhan dari sakitnya. Hal ini menunjukkan bahwa Hidup sehat lebih utama dari harta lainnya.  


Yesus menyembuhkan dua orang yg kerasukan setan. Dua orang sakit ini disembuhkan dengan korban yg besar. Setan itu keluar dari dua orang yg kerasukan lalu masuk ke dalam babi-babi yg sedang dijaga oleh para penjaga. Para penjaga lari ke kota dan menceriterakan peristiwa ini sehingga banyak orang yg datang menemui Yesus. Tuhan Yesus mengutamakan keselamatan hidup manusia,  demikian juga para penjaga babi dan pemilik Babi. Hidup manusia lebih utama daripada harta lainnya. (Mat 8:28-34).


Kita menjadi orang Katolik mengutamakan hidup manusia daripada harta lainnya. Mengutamakan hidup dan menghargai hidup setiap pribadi manusia itu lebih penting daripada harta lainnya. Semua cara termasuk membuli dan menolak sesama seperti yg dilakukan Sara terhadap Hagar dan Ismael (Kej.21:5.8-20), tidak boleh kita lakukan. Karena setiap manusia adalah citra Allah-Imago Dei."


Salam dan berkat dari Rm Bene SVD di Postulat Stella Maris Malang. Tuhan memberkati kita semua. Amin.***




Sumber Renungan Misa Harian 05 Juli 2023

Bacaan I: Kej 21:5.8-20

Mazmur Tanggapan: Mzm 34:7-8.10-11.12-13

Bait Pengantar Injil: Yak 1:18

Bacaan Injil: Mat 8:28-34

Tidak ada komentar: