Sabtu, 08 Juli 2023

"BERSIHKAN WADAH DIRI MENJADI KANTONG BARU BAGI ANGGUR BARU YAITU TUHAN YESUS"

 Selamat pagi Ibu Bapa Saudara Saudari. Doa dan berkat untuk Ibu Bapa Saudara Saudari  dalam misa pagi ini. Tuhan selalu memberkati. 


" Sebuah wadah, misal piring dan gelas di meja makan, pasti selalu dibersihkan sebelum diisi dengan makanan dan minuman yang akan dikonsumsi. Dengan demikian orang yg makan merasa nyaman dan aman, bagi kesehatannya. Orang tidak akan menggunakan piring dan gelas yg kotor, untuk makan di meja makan. 


Orang yg beriman kepada Tuhan Yesus pun, membersihkan diri sebagai wadah untuk menerima berkat Tuhan Yesus secara pantas. Cara membersihkan diri sebagai wadah bagi Tuhan Yesus adalah lewat puasa, doa dan bersedekah. Dengan demikian orang beriman kepada Tuhan Yesus, menjadikan diri sebagai kantong baru yg diisi dengan Anggur Baru yaitu Tuhan Yesus sendiri.(Mat.9:14-17)


Kita pun membuat diri kita sebagai wadah yg baru dan bersih lewat doa, puasa dan bersedekah agar Anggur Baru yaitu Yesus sendiri layak tinggal di dalam diri kita. Kemudian kita wartakan dan hadirkan Tuhan Yesus dalam hidup kita kepada sesama kita. Itulah kesaksian hidup kita bagi dunia."


Salam dan berkat dari Rm Bene SVD di Postulat Stella Maris Malang. Tuhan selalu memberkati kita. Amin.

Tidak ada komentar: