Jumat, 16 Juni 2023

JADIKANLAH HATIKU SEPERTI HATI YESUS YG MAHAKUDUS

 *P.Benediktus Bere Mali, SVD*


Selamat Hari Raya 

HATI ❤️ YESUS YANG MAHAKUDUS.

Selamat pagi Bapa Ibu Saudara Saudari Semua. Doa dan berkat dalam misa pagi ini untuk usaha, pekerjaan dan kesehatan keluarga Bapa Ibu Saudara dan Saudari Semua. Tuhan selalu Memberkati.  


"Ada banyak simbol yang digunakan untuk mengungkapkan pesan yg ada di balik simbol itu. Misalnya simbol jantung hati berwarna merah ❤️ mengungkapkan cinta orang kepada yg dicintai. Cinta itu mengalir dari hati kepada hati orang yang dicintai. 


Hati Yesus yang Mahakudus pun disimbolkan ❤️ yang ditembusi tombak dan dikelilingi lingkaran duri. Maknanya adalah Kasih Hati Tulus yang terluka mengalirkan korban darah penderitaan untuk menebus dosa umat manusia. Yesus memberikan seluruh diriNya secara total kepada kehendak Allah dalam menyelamatkan umat manusia. Yesus  mempersembahkan seluruh diriNya lewat jalan salib sebagai ketaatanNya kepada BapaNya untuk mengantar semua orang menuju Rumah Bapa di Surga. Intisari Hati Yesus Mahakudus adalah menyerahkan diri seutuhnya kepada Bapa di Surga dan mengorbankan diri sehabis-habisnya dalam Salib, wafat dan bangkit puncak keselamatan umat manusia yg berdosa. 


Model Hati ❤️Yesus Mahakudus adalah contoh bagi Hati ❤️Kita sebagai murid Yesus pada zaman ini kini dan di sini dan selanjutnya.Jadikanlah Hati kita seperti Hati ❤️Kudus Yesus dalam mempersembahkan diri seutuhnya kepada Tuhan dan melayani sesama dalam keluarga, Gereja, masyarakat dengan penuh ketulusan kasih pengorbanan seperti kasih korban Salib Yesus yg melayani sampai wafat di Salib dan kemudian bangkit puncak keselamatan kita pendoso. Memiliki Hati❤️ Kudus seperti Hati Kudus Yesus melalui latihan setiap saat agar menjadi habitus kita dalam mengikuti Yesus. Latihan itu lewat Rajin Menghadiri Ekaristi Kudus, Membaca Kitab Suci, Berdoa Brevir Lima Waktu Setiap Hari (Ibadat Bacaan, Ibadat Pagi, Ibadat Siang, Ibadat Sore, Ibadat Penutup), berbuat baik seperti Yesus, kepada semua orang tanpa batas oleh siapa dan apapun. " 


Salam hangat dari Rm Bene SVD di Postulat Stella Maris Malang, Rumah Pendidikan Calon Imam. Tuhan selalu memberkati kita. Amin.***


SUMBER RENUNGAN MISA

HR Hati ❤️Yesus Yang Mahakudus

16 Juni 2023

Bacaan I: Ul 7: 6-4:11

Mazmur Tanggapan: Mzm 103:1-2.3-4.6-7.8.10

Bacaan II: 1Yoh.4:7-16

Bait Pengantar Injil: Mat.11:29ab. 

Bacaan Injil: Mat 11:25-30

Tidak ada komentar: