Sabtu, 17 Juni 2023

Hubungan Erat Hati Tak Bernoda Maria dengan Hati Terkudus Yesus

*P.Benediktus Bere Mali, SVD*


 Selamat pagi Bapa Ibu dan Saudara dan Saudari Semua. Doa dan berkat dalam misa pagi ini untuk usaha, pekerjaan dan kesehatan keluarga Bapa Ibu Saudara dan Saudari Semua. Tuhan selalu memberkati kita semua. 


"Ada satu pepata yg berbunyi buah jatuh tidak jauh dari pohonnya. Buah baik jatuh tidak jauh dari pohonnya yang baik. Betapa eratnya hubungan pohon baik dan buah yang baik sangat kuat sekali.


Demikian pun hubungan Hati Yesus Mahakudus yg dirayakan kemarin dengan hati tak bernoda Sta. Perawan Maria yg dirayakan hari ini dalam Gereja Katolik. Hati Kudus Yesus lahir dari Rahim Sta. Perawan Maria. Maria Mengandung Yesus dari Roh Kudus atas kehendak Allah yg disampaikan melalui Malaikat Gabriel. Ada kerjasama baik secara komprehensif antara Allah Bapa, Allah Putra, Allah Roh Kudus, Malaikat Gabriel, Sta. Maria yg mempertegas Hati Tak Bernoda St. Perawan Maria yg dirayakan hari ini setelah Perayaan Hari Raya Hati Yesus yg Mahakudus kemarin. Hati Orang Tua Tak Bernoda melahirkan Hati Kudus Anak. 


Kita saat dibaptis, kita menjadi Anak Allah Mahakudus. Kita dibaptis dalam Nama Bapa, Putera & Roh Kudus. Kita lahir sebagai Anak Allah Mahakudus dalam Sakramen Baptis. Kita minta pada Tuhan dan Mohon pada Maria agar jadikan hati kita tidak bernoda seperti Hati Tak Bernoda St. Perawan Maria yang mengandung dan melahirkan Hati Yesus yg Mahakudus. Kita perlu terima Sakramen Tobat agar hati kita tak bernoda seperti Hati Tak Bernoda Sta. Perawan Maria." 


Salam hangat dari Rm Bene SVD di Postulat Stella Maris Malang, Rumah Pendidikan Calon Imam. Tuhan selalu memberkati kita. Amin.***


SUMBER RENUNGAN MISA

Peringatan Wajib Hati Tak Bernoda Sta. Perawan Maria

17 Juni 2023

Bacaan I: Yes 61: 9-11

Mazmur Tanggapan: 1Sam. 2:4-5.6-7.8abcd

Bait Pengantar Injil: Mat.11:29ab. 

Bacaan Injil: Luk 2:41-51

Tidak ada komentar: