Rabu, 14 Juni 2023

HADIRKU UNTUK MELENGKAPI YG SUDAH ADA

* P. Benediktus Bere Mali, SVD*



 Selamat pagi semuanya dan Tuhan selalu Memberkati kita semua 


"Salah satu kehebatan Presiden Jokowi dalam berhasil membangun Indonesia pada masa jabatannya adalah cerdas menghargai senior-senior profesional dan mengundang mereka bekerja bersama dalam membangun Indonesia yg telah dimulai oleh presiden terdahulu. Jokowi tidak meniadakan yg telah dibangun oleh pendahulu tetapi Jokowi ada melengkapi dan menyempurnakan pembangunan yg sudah ada. Pendekatan Jokowi ini sangat diapresiasi dan didukung oleh publik dan sampai saat ini mayoritas warga negara merasa puas dengan kerja dan pelayanan Jokowi bagi Indonesia maju. 


Injil hari ini menampilkan Yesus historis yg datang setelah ada Hukum Taurat dan Kitab Para Nabi. Yesus datang menggenapi Hukum Taurat dan Kotab Para Nabi, dalam pengajaran dan menghidupinya. Yesus menandaskan bahwa setiap orang melaksanakan seluruh perintah Taurat akan mendapat tempat yg tinggi di dalam Kerajaan Surga. Tetapi barangsiapa meniadakan Perintah Taurat dan mengajarkannya kepada orang lain akan menduduki tempat yg paling rendah di dalam Kerajaan Surga. Yesus datang untuk mengantar semua orang menuju tempat tinggi di dalam Kerajaan Surga. 


Kita semua sebagai murid Yesus mengharapkan menduduki tempat tinggi di dalam Kerajaan Surga. Syaratnya ini, kita rajin studi Hukum Taurat dan Kitab Para Nabi dan melaksanakannya dalam hidup kita. Kita hadir  seperti Yesus yg menyempurnakan semua yg baik yg sudah ada menjadi lebih baik, bukan merusak yg sudah ada. Kita ada dan hadir untuk melengkapi diri sendiri, sesama, dunia berdasarkan panduan Yesus adalah Hukum Taurat dan Kitab Para Nabi yg hidup. " Salam hangat dari Rm Bene SVD di Postulat Stella Maris Malang, Rumah Pendidikan Calon Imam. Tuhan selalu memberkati kita. Amin.




SUMBER RENUNGAN MISA HARIAN

14 Juni 2023

Bacaan I: 2Kor 3: 4-11

Mazmur Tanggapan: Mzm 99:5.6.7.8.9.

Bait Pengantar Injil: Mzm 25:4c.5a

Bacaan Injil: Mat 5:17-19

Tidak ada komentar: