Sabtu, 24 Juni 2023

Manusia Berani Mengakui Yesus di dunia maka Yesus pun mengakuinya di depan BapaNya di Surga

 Selamat pagi Bapa Ibu Saudara Saudari. Doa dan berkat dalam misa pagi ini untuk usaha, pekerjaan dan kesehatan keluarga Bapa Ibu Saudara Saudari. Tuhan selalu memberkati.  

"Banyak orang berbicara benar dan  bertindak benar sesuai perkataan benar disukai dan diterima banyak orang dalam sebuah organisasi bagi kesejahteraan publik. Misalnya, calon pemimpin yg di awal kampanye memberi janji janji manis yg seolah-olah benar meyakinkan, ternyata setelah jadi pemimpin terpilih, tidak melaksanakannya, sehingga rakyat tidak menyukainya. Tetapi pemimpin yg bicara  jujur dan benar tentang kesejahteraan umum dan melaksanakannya, sungguh memberi kepuasan bagi publik.



Injil hari ini (Mat.10:26-33) menampilkan hubungan erat  antara konsistensi perkataan dan perbuatan benar tentang Yesus di dunia sebagai  peluang diakui dan diterima Yesus di dalam Surga. Ditegaskan bahwa setiap pengikut Yesus khususnya para muridNya dipandu untuk setia dan berani mengakui Yesus di depan manusia maka Yesus pun mengakuinya di depan Bapa di Surga. Dan setiap orang yg menyangkal Yesus di depan manusia maka Yesus pun juga akan menyangkalnya di depan Bapa di Surga. Dengan kata lain konsistensi pengakuan akan Yesus dalam pikiran, perkataan dan perbuatan di dunia ini maka  akan diakui & diterima Yesus  di dalam Surga untuk mengalami sukacita abadi.


Kita sebagai Murid Yesus pada zaman ini seharusnya  berkata benar dan bersaksi benar tentang Yesus pusat jalan kebenaran kehidupan kekal bagi orang beriman. Kita harus berani bersaksi tentang kebenaran Yesus. Kita harus berani mengakui Yesus sebagai jalan kenaran dan kehidupan. Hal ini penting sekali karena kita yg mengakui Yesus di depan orang banyak, maka  Yesus pun akan mengakui kita di depan BapaNya di Surga. " 


Salam hangat dan berkat dari Rm Bene SVD di Postulat Stella Maris Malang, Rumah Pendidikan Calon Imam. Tuhan selalu memberkati kita. Amin.***

Tidak ada komentar: